Minggu, 02 Januari 2011

Kriteria Memilih Peluang Usaha

Peluang usaha sangat banyak terdapat di sekitar kita. Mulai dari usaha bermodal rendah hingga tinggi. Jadi, janganlah berpikir bahwa Anda belum dapat berusaha karena belum ada peluang, padahal pada umumnya dikarenakan Anda tidak siap atau tidak sigap. Sebelum menentukan peluang usaha apa yang tepat dan baik untuk dijalani, maka cobalah beberapa kriteria analisis ini untuk memudahkan peluang usaha mana yang akan dipilih.

Analisa Modal

Yaitu melakukan analisa terhadap berapa besar modal yang diperlukan untuk bisnis tersebut, berapa modal yang dimiliki, dan apakah ada sumber modal lain.

Analisa Penghasilan.

Yaitu melakukan analisa terhadap berapa besar keuntungan yang bisa diperoleh dari usaha tersebut dan berapa besar kebutuhan hidup Anda (jika masih kurang, masih bisakah cari tambahan lain).

Analisa Sektor Usaha.

Apakah sektor ini merupakan salah satu keinginan Anda. Usaha yang paling Anda minati tempatkan di urutan teratas dan kemudian lanjutkan dengan usaha yang lainnya.

Analisa Jam Kerja.

Apakah usaha ini akan menyita habis waktu Anda dan keluarga, atau waktunya masih dalam taraf normal, atau waktunya dapat di atur sendiri.

Analisa prospek.

Pelajari keadaan usaha sejenis tersebut saat ini dan masa depan. Dari sekian daftar usaha, mana yang paling memberikan prospek baik saat ini maupun masa depan.

(Sumber: http://wirausaha.itgo.com/milih_usaha.htm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I got this game from IconGamez.com!